Ekonomi

Bea Cukai Dampingi Perusahaan Dapatkan Fasilitas Kepabeanan

Giatkan Pemulihan Ekonomi Nasional

INDOPOSCO.ID – Guna mendorong percepatan ekonomi nasional, Bea Cukai melakukan asistensi para pelaku usaha dalam negeri yang bergerak dalam kegiatan ekspor dan impor. Pendampingan dilakukan terhadap perusahaan yang akan mendaftarkan diri untuk mendapat fasilitas kepabeanan.

Kepala Subdirektorat Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan Bea Cukai, Hatta Wardhana menyatakan, pihaknya senantiasa mendampingi industri dalam negeri melalui kemudahan prosedural dan insentif fiskal dalam berbagai fasilitas kepabeanan.

“Kami siap mendampingi pelaku usaha yang ingin menggunakan fasilitas kepabeanan. Pengajuan yang masuk akan segera kami teliti dan proses guna kelancaran proses bisnis ke depannya,” ungkap Hatta.

Di wilayah Gresik, Bea Cukai melakukan anjangkarya sekaligus mengasistensi Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE) atau selanjutnya disebut Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Gresik, pada Jumat (21/1). Kegiatan ini merupakan asistensi lanjutan yang sebelumnya telah dilaksanakan pada Jumat (7/1). Acara dibuka dengan diskusi dan pemaparan materi oleh pihak KEK Gresik terkait batas-batas PT Freeport Indonesia yang akan dijadikan sebagai kawasan pabean.

Baca Juga : Bea Cukai Lepas Ekspor ke Amerika dan Taiwan

Bea Cukai Gresik melakukan kunjungan lapangan pada daerah yang rencananya akan diajukan sebagai kawasan pabean. “Kawasan yang akan akan diajukan sebagai kawasan pabean harus memiliki batas-batas yang jelas, salah satunya dengan adanya pagar. Setelah segala ketentuan terpenuhi, selanjutnya, kami akan terus mendampingi perusahaan hingga terbit izin kawasan pabeannya,” ujar Hatta.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button