Nasional

Bea Cukai Lepas Ekspor ke Amerika dan Taiwan

INDOPOSCO.ID – Dalam rangka mendorong kegiatan industri dalam negeri, Bea Cukai secara kontinu memberikan kemudahan prosedural dan insentif fiskal melalui berbagai fasilitas kepabeanan. Hasilnya pada pertengahan Januari 2022 lalu, Bea Cukai kembali melepas dua ekspor produk lokal masing-masing ke Amerika dan Taiwan.

Kasubdit Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, Hatta Wardhana mengatakan bahwa Bea Cukai menawarkan fasilitas Kemudahan Impor Tujuan Ekspor Industri Kecil Menengah (KITE IKM), Kawasan Berikat (KB), dan berbagai fasilitas lain yang dapat dimanfaatkan para pelaku usaha. “Hasil dari optimalisasi fasilitas ini, Bea Cukai berhasil melepas dua ekspor pada pertengahan Januari ini, masing-masing oleh Bea Cukai Cikarang dan Yogyakarta.”

Melalui proses asistensi, Bea Cukai Cikarang berhasil melepas ekspor perdana parts of air conditioner (AC) milik PT Batawell Indonesia, pada Jumat (21/01/2022). Dalam ekspor perdananya, PT Batawell Indonesia mampu mengirim sebanyak 30 packages parts of air conditioner seberat 7.286,560kg menuju Taiwan. PT Batawell Indonesia merupakan perusahaan penerima fasilitas KITE IKM pertama di bawah pengawasan Bea Cukai Cikarang, tepatnya pada Agustus 2021 lalu.

Baca Juga: Cek Kesiapan Ekspor, Bea Cukai Kunjungi Para Pelaku Usaha

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button