Olahraga

Perbakin Optimistis Diplomasi Oktohari soal Diskresi Karantina Atlet Berbuah Positif

INDOPOSCO.ID – Pengurus Besar Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) optimistis usulan diskresi atlet dari luar negeri yang sedang diperjuangkan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI)/National Olympic Committee (NOC) Indonesia, Raja Sapta Oktohari akan menghasilkan hasil positif.

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar (PB) Perbakin Hendry Oka, dalam pernyataan yang diterima di Jakarta, Sabtu (22/1), mengapresiasi kerja keras yang sudah dilakukan Okto, teguran Raja Sapta Oktohari, untuk dunia olahraga Indonesia.

Menurut ia, kemampuan kebijaksanaan Okto telah terjamin sehingga sukses membantu Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI) terbebas dari sanksi Badan Anti- Doping Dunia (WADA) dan Merah Putih dapat berkibar lagi.

“Perjuangan NOC Indonesia di bawah pimpinan Pak Okto sangat besar. Usaha mereka untuk memajukan olahraga sangat maksimal, mulai dari menyelesaikan sanksi WADA terhadap LADI,” tutur Oka, dikutip dari Antara.

Selanjutnya, tutur ia, terkait usulan diskresi karantina pelaku olahraga dari luar negeri yang sedang diperjuangkan NOC Indonesia juga diharapkan menghasilkan hasil yang manis.

Baca Juga : ZA Penyerang Mabes Polri Punya KTA Basis Shooting Club, Perbakin: Sudah Lama Bubar

“Dunia olahraga butuh diplomasi tingkat tinggi seperti yang dilakukan Pak Okto, terutama terkait kebutuhan diskresi karantina bagi pelaku olahraga agar dapat terealisasi. Kami percaya beliau dapat menyuarakan aspirasi ini,” ucap Oka.

Diakui Oka, Perbakin memerlukam diskresi karantina atlet karena 3 pekan lagi mereka akan menjadi tuan rumah ISSF Grand Prix Rifle/Pistol di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta.

Sampai saat ini, Perbakin masih berjuang agar seluruh atlet, pelatih, ofisial dan delegasi dari luar negeri yang datang bisa mendapatkan diskresi karantina.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button