Olahraga

Coutinho Hiasi Debut dengan Gol, Bantu Villa Imbangi Manchester United

INDOPOSCO.IDPhilippe Coutinho menghiasi debutnya untuk Aston Villa dengan torehan sebuah gol yang membantu timnya itu mengimbangi Manchester United dengan skor 2-2 dalam laga pekan ke-22 Liga Inggris di Stadion Villa Park, Birmingham, Sabtu (15/1) waktu setempat atau Minggu (16/1) WIB.

Coutinho, yang pekan ini tiba dengan status pinjaman dari Barcelona untuk menjalani reuni bersama Steven Gerrard, melakoni debutnya saat turun dari bangku cadangan pada menit ke-68 menggantikan Morgan Sanson, Minggu (16/1), seperti dikutip Antara.

Ketika Coutinho memasuki lapangan, Villa tengah tertinggal 0-2 setelah Bruno Fernandes mencetak gol keduanya di pertandingan itu.

Baca Juga : Guardiola Puas City Bisa Pakai Keahlian Chelsea untuk Menang

Gol pertama Fernandes lahir dari blunder kiper Emiliano Martinez pada menit keenam saat ia gagal mengantisipasi bola tendangan gelandang Portugal itu dan bola tergelincir dari pelukannya di garis gawang.

Gol kedua MU yang lahir pada menit ke-67 juga berakar dari kesalahan pemain Villa ketika umpan Sanson dipotong oleh Fred dan Fernandes melakukan satu sentuhan sebelum memperdaya Martinez kembali.

Sejak memasuki lapangan, Coutinho langsung memberikan peran lebih kepada Villa yang berkali-kali peluangnya dimentahkan oleh barisan pertahanan MU atau kiper David de Gea.

Villa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-77, ketika umpan Coutinho membentur pemain MU dan jatuh di hadapan Jacob Ramsey yang tenang melesakkan bola ke gawang tim tamu untuk mengubah kedudukan jadi 1-2.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button