Olahraga

Bungkam Venezia, AC Milan ke Puncak

INDOPOSCO.IDAC Milan merebut puncak klasemen sementara Liga Italia seusai membungkam tuan rumah Venezia dengan skor 3-0 dalam laga pekan ke-21 di Stadion Pier Luigi Penzo, Minggu (9/1/2022).

Gol cepat Zlatan Ibrahimovic di awal laga diikuti oleh Theo Hernandez yang mengemas dwigol ke gawang Venezia, yang harus melanjutkan pertandingan hanya dengan sepuluh pemain setelah Michal Svoboda diganjar kartu merah pada menit ke-57.

Baca juga: AC Milan Menang 3-1 Lawan 9 Pemain Roma

Berita Terkait

Kemenangan ketiga beruntung yang dibukukan Milan mengangkat tim besutan Stefano Pioli itu ke puncak klasemen dengan koleksi 48 poin, unggul dua poin atas rival sekotanya Inter Milan yang baru main dalam laga lebih larut.

Sedangkan Venezia yang sudah tujuh pertandingan terakhir tak merasakan kemenangan sementara belum beranjak dari urutan ke- 16 dengan 17 poin, demikian dilaporkan Antara, Minggu (9/1/2022).

Milan tampil menggebrak sejak awal laga dan mampu membuka keunggulan saat pertandingan baru berusia dua menit ketika Rafael Leao menyisir dari sisi kiri sebelum melepaskan umpan yang tak mampu diantisipasi Svoboda dan Ibrahimovic tinggal menyontek bola ke dalam gawang.

Keunggulan itu nyaris digandakan oleh Leao lima menit kemudian saat berusaha menyelesaikan umpan sodoran Brahim Diaz, namun tembakannya bisa dimentahkan oleh kiper Sergio Romero.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button