Nusantara

Korban Banjir Di Solok Butuh Bantuan Logistik

INDOPOSCO.ID – Puluhan warga yang terdampak banjir di Nagari Air Dingin, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumbar, terpaksa mengungsi di rumah saudara mereka yang lebih aman serta sampai saat ini masih membutuhkan bantuan logistik.

Pj. Wali Nagari Air Dingin Heril Wandi di Air Dingin, Ahad, mengatakan saat ini sejumlah warga masih membersihkan material banjir yang menimpa rumah mereka pada Sabtu (8/1) kemarin.

Baca juga: Hibur Anak-Anak Korban Banjir Bandang NTB, Mensos Disambut Shalawat

“Alhamdulillah, tidak ada yang tinggal di tenda pengungsian. Masyarakat korban banjir, untuk sementara waktu tinggal di rumah saudaranya. Karena saat ini masih terjadi hujan di daerah setempat,” ujar dia seperti dikutip Antara, Minggu (9/1/2022).

Selain itu, ia juga mengatakan sampai saat ini bantuan yang datang berupa pembersihan material banjir dari Damkar Kecamatan serta dari BPBD Kabupaten Solok yang dilakukan bersama warga setempat.

Ia juga mengatakan bantuan yang datang dari pemerintahan Nagari Air Dingin berupa beras yang sudah disalurkan.” Banyak warga yang terendam banjir,” kata dia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button