Olahraga

Man City Menang Dramatis atas 10 Pemain Arsenal

INDOPOSCO.IDManchester City bangun dari ketertinggalan untuk meraih kemenangan menggemparkan 2-1 atas Arsenal, yang harus menuntaskan pertandingan dengan 10 pemain, dalam laga pekan ke-21 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Sabtu.

Bukayo Saka membuat Arsenal memimpin hingga turun minum sebelum City membalas melalui eksekusi penalti Riyad Mahrez yang segera disusul kartu kuning kedua untuk bek tuan rumah Gabriel Magalhaes.

Situasi sebelas lawan 10 baru bisa dimaksimalkan City pada menit- menit injury time di mana Rodri Hernandez mengecap gol untuk mengancing kemenangan menggemparkan 2-1.

Kemenangan kesepuluh beruntun membuat City bertambah gigih memahami puncak klasemen dengan koleksi 53 poin, unggul sebelas poin atas Chelsea yang akan menghadapi tim urutan ketiga Liverpool sehari berjarak.

Sedangkan bagi Arsenal hasil tersebut mengakhiri tren 4 kemenangan beruntun mereka dan catatan nirkalah dalam 8 laga kandang terakhir. Tim besutan Mikel Arteta itu tak beranjak dari peringkat keempat dengan 38 poin, begitu catatan laman resmi Liga Inggris.

Tak didampingi Arteta yang masih menjalani karantina mandiri Covid-19, Arsenal tampil perkasa di babak pertama melebihi City di hampir semua lini.

Kekuasaan itu direalisasikan jadi keunggulan oleh Saka yang dengan tenang menyelesaikan umpan silang kiriman Kieran Tierney untuk mengecoh kiper Ederson Moraes pada menit ke-31.

Arsenal memiliki setidaknya 2 peluang untuk melipatgandakan keunggulan melalui Gabriel Martinelli yang sayangnya gagal menemui sasaran dalam 2 percobaannya sebelum turun minum.

Memasuki babak kedua dalam keadaan tertinggal, anak- anak membimbing Pep Guardiola menemukan hadiah tendangan penalti pada menit ke-55 setelah wasit Stuart Attwell meninjau tayangan ulang VAR demi memastikan Granit Xhaka telah melanggar Bernardo Silva di dalam area terlarang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button