Nusantara

Pemkab Bangka Barat Perbanyak Desa Wisata

INDOPOSCO.IDPemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berusaha memperbanyak tumbuhnya desa wisata sebagai upaya mendorong perekonomian sektor pariwisata berbasis masyarakat.

“Kami akan selalu mendukung pemerintah desa yang ingin menjadikan desanya sebagai desa wisata, ini akan memperkaya destinasi daerah sehingga wisatawan akan semakin lama singgah di Bangka Barat,” tutur Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming di Mentok, Sabtu.

Ia menjelaskan desa wisata di Bangka Barat saat ini sudah mulai banyak terbentuk dengan memercayakan potensi dan karakteristik khas yang ada di desa masing-masing.

Dalam pengelolaan desa wisata, pemerintah desa juga mendukung kelompok atau organisasi yang menginisiasi agar semakin serius dalam meningkatkan potensi yang dipunyai.

“Terakhir kita luncurkan Desa Wisata Airputih, Kecamatan Mentok yang memiliki budaya dan sumber daya alam yang cukup unik dan sudah dikelola dengan cukup serius oleh warga setempat,” ucapnya.

Peresmian desa wisata di tengah pandemi juga akan menjadi salah satu alat ukur bagi pengelola dalam penerapan protokol kesehatan sehingga nantinya saat wisatawan datang bisa bersama-sama mencegah penularan Covid-19.

“Berkat kerja sama pemerintah daerah bersama unsur terkait, penyebaran Covid-19 di Bangka Barat sudah menurun. Oleh sebab itu kita bisa mengadakan kegiatan-kegiatan lagi,” tuturnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button