Olahraga

Kegiatan Olahraga Diyakini Berangsur Pulih pada 2022

INDOPOSCO.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali optimistis kegiatan olahraga akan berangsur pulih pada 2022 meski masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Keyakinan Zainudin itu didasari pada sejumlah kejuaraan olahraga yang satu per satu bisa bergulir pada 2021. Kegiatan yang berhasil digelar pada tahun ini, lanjut dia, bisa menjadi tolok ukur penyelenggaraan ajang olahraga dengan standar protokol kesehatan.

Ada beberapa ajang olahraga dalam negeri yang sudah kembali bergulir pada tahun ini setelah sempat ditunda atau dibatalkan pada 2020.

Baca Juga : Pelatih Timnas Sebut Indonesia Punya 2 Perenang Muda Potensial

Kompetisi yang mengawali kebangkitan ajang olahraga nasional di tengah pandemi antara lain turnamen pramusim sepak bola Piala Menpora, diikuti dengan Liga Bola Basket Indonesia (IBL), Liga 1, Liga 2, hingga PON dan Peparnas Papua.

“Dari perjalanan ini, saya melihat bahwa kita sudah mulai confidence lagi untuk melaksanakan kegiatan, walaupun dengan protokol kesehatan yang sangat ketat,” ujar Zainudin seperti dikutip laman resmi Kemenpora.

“Saya optimistis tahun 2022 kegiatan olahraga kembali bergulir karena 2021 kita sudah memulai maka 2022 tinggal melanjutkan,” sambungnya.

Ia pun akan meminta cabang olahraga lain untuk segera menyusun rencana dan kembali mengadakan kegiatan maupun kejuaraan pada 2022 nanti.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button