Olahraga

PSSI Siap Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

INDOPOSCO.ID – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) siap memperpanjang kontrak pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong karena dinilai memberi dampak positif terhadap skuad Garuda, kata Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi di Malang, Jawa Timur, Senin (27/12/2021).

PSSI, menurut Yunus, melihat kinerja pelatih asal Korea Selatan itu secara obyektif dan mengakui Shin Tae-yong memberikan pengaruh positif terhadap Timnas Indonesia.

“Bisa saja (perpanjang kontrak). Kita melihat keberhasilan dia mengutak-atik Timnas ini, ada pengaruh positif yang luar biasa yang dilakukannya di tubuh Timnas kita,” kata Yunus.

Yunus menjelaskan, PSSI mengapresiasi yang telah dilakukan pelatih yang memiliki kontrak hingga 2023 itu dengan bukti performa Indonesia yang terus menunjukkan perkembangan sangat baik.

Menurut Yunus, pelatih asal Korea Selatan itu memiliki pengaruh positif yang luar biasa terhadap Evan Dimas dan kawan-kawan yang terlihat dari kemajuan yang dicapai dalam kualifikasi pra Piala Dunia hingga masuknya Indonesia pada final Piala AFF 2020.

Baca Juga: Shin Tae-yong: Indonesia Diuntungkan Jadwal Final AFF

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button