Olahraga

Ketua IFF Berharap Timnas Tampil Bervariasi di Final AFF

INDOPOSCO.ID – Ketua Umum Indonesia Football Forever (IFF) Fary Djemi Francis mengharapkan agar timnas Indonesia harus bisa menampilkan permainan yang bervariasi dalam menyerang saat berlaga di Final piala AFF mendatang.

“Dari semua pertandingan, pertandingan terbaik timnas Indonesia adalah saat berlaga melawan Malaysia. Permainan seperti itu perlu ditampilkan saat final nanti,” katanya kepada ANTARA di Kupang, Minggu (26/12).

Hal ini disampaikannya berkaitan dengan keberhasilan timnas Indonesia saat bertemu dengan Singapura di leg kedua semifinal piala AFF dimana saat itu Indonesia menang dengan skor agregat 5-3 dan dipastikan tembus final piala AFF.

Baca Juga : Shin Tae-yong: Pemain Cadangan Singapura Cederai Fair Play

Pemilik Akademi Bintang Timur Atambua itu mengatakan bahwa saat Indonesia melawan Malaysia, semua lini aktif bergerak tanpa bola dan melakukan variasi penyerangan yang sulit dibaca lawan serta pertahanan disiplin.

“Kalau bisa konsisten seperti saat melawan Malaysia maka pada final nantinya bisa meraih juara,” tambah dia seperti dikutip Antara, Minggu (26/12/2021).

Fary pun menceritakan dalam perjalanan Timnas Indonesia di Piala Tiger 1996 hingga turnamen itu berubah nama menjadi Piala AFF hingga kini Indonesia sudah tercatat enam kali Tim Garuda mencapai pertandingan final, yaitu pada 2000, 2002, 2004, 2010, 2016, dan 2020.

Baca Juga : Yabes Roni: Timnas Masuk Final AFF adalah Kado Natal Terindah

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button