Olahraga

Tzu Ying Melaju ke Perempat Final Kejuaraan Dunia BWF

INDOPOSCO.ID – Tunggal putri unggulan teratas Tai Tzu Ying melenggang ke babak perempat final Kejuaraan Dunia BWF setelah mengatasi Kirsty Gilmour dari Skotlandia dalam pertandingan babak 16 besar yang berakhir dengan rubber game.

Dalam laga selama 48 menit ini, Tzu Ying mencetak kemenangan kelimanya atas Gilmour dengan skor 21-10, 19-21, 21-11, seperti dilansir laman resmi BWF, Kamis (16/12/2021).

Kemenangan pebulu tangkis asal Taiwan ini tercipta berkat kesabaran dalam menghadapi Gilmour yang lebih unggul dari aspek tenaga.

Pada gim pertama, Tzu Ying langsung memberikan tekanan pada pebulu tangkis peringkat ke-21 itu dan tak menghadapi kendala berarti untuk mengemas keunggulan. Tzu Ying bermain solid dan jarang melakukan kesalahan sehingga bisa dengan mudah unggul atas lawannya.

Sementara di gim kedua, Gilmour mengubah strateginya dengan bermain lebih sabar mengikuti pola Tzu Ying di gim pembuka. Perubahan ini menguntungkan Gilmour, dan meski sempat tertinggal 2-6, namun akhirnya ia bisa membalap dan unggul 14-8.

Baca Juga : Leani Ratri Jadi Atlet Para-badminton Putri Terbaik 2021

Sedangkan bagi Tzu Ying, menyadari posisinya tak mengenakkan, akhirnya dia memperlambat tempo permainan dan terkesan membiarkan Gilmour mengambil inisiatif serangan untuk sementara waktu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button