Olahraga

Atlet dan Tim Terbaik Tanah Air Siap Bersaing di Final PPE 2021 di Bali

INDOPOSCO.ID – Piala Presiden Esports (PPE) 2021 segera memasuki babak grand final di Mangupura Hall – The Westin Resort, Nusa Dua, Bali pada 17-19 Desember 2021.

Tak kurang dari 200 atlet esports yang telah lolos ke babak pamungkas ini akan siap bertarung habis-habisan dalam memperebutkan gelar juara serta total prize pool sebesar Rp2 miliar. Pada awal turnamen ini dimulai, sebanyak 121.022 atlet ikut bertanding dari tujuh cabang game yang dipertandingkan.

Sekretaris Jenderal PPE 2021, Matthew Airlangga mengatakan, grand final yang diselenggarakan selama tiga hari akan menjadi penentu atlet dan tim esports yang berhak mengangkat trofi juara PPE 2021. Hadirnya kejuaraan olahraga elektronik bergengsi ini membawa harapan besar bagi ekosistem esports agar terus berkembang serta membawa prestasi yang membanggakan bagi bangsa.

Baca Juga : Dorong Pertumbuhan Pariwisata, PPE 2021 Usung Konsep Sports Tourism

“Pada babak grand final di Bali ini akan tersaji persaingan yang sangat seru dari para atlet dan tim esports terbaik di Tanah Air. Mereka akan bertarung dengan seluruh tenaga, kemampuan dan strategi demi meraih gelar juara,” ujarnya, dalam konferensi pers di Nusa Dua, Bali, Kamis (17/12/2021).

Terselenggaranya PPE 2021 merupakan buah kolaborasi lintas kementerian dan lembaga yang terdiri dari Kantor Staf Presiden (KSP), Kementerian Koordinator (Kemenko) Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kemenko Maritim dan Investasi, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Pengurus Besar (PB) Esports Indonesia.

Deputi II Bidang Pembangunan Manusia KSP, Abetnego Tarigan mengatakan, penyelenggaraan PPE 2021 diarahkan agar terus memberi manfaat bagi sumber daya manusia generasi muda di Indonesia. Terbukti sejak perdana digulir dua tahun lalu, terus bermunculan atlet-atlet potensial di kancah esports nasional.

Piala Presiden Esports 2021 merupakan ruang kolaborasi yang sangat luas bagi pengembangan olahraga esports di Indonesia, mulai dari aspek sumber daya manusia hingga aspek ekosistem dan industri yang melingkupinya,” kata dia.

Melihat peta persaingan yang demikian kompetitif, Ketua Harian Pengurus Provinsi ESI Bali Anak Agung Gde Harya Putra optimistis penyelenggaraan PPE 2021 akan memberikan kontribusi signifikan bagi pengembangan potensi atlet esports Tanah Air.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button