Olahraga

Dorong Pertumbuhan Pariwisata, PPE 2021 Usung Konsep Sports Tourism

INDOPOSCO.ID – Kemegahan pembukaan Piala Presiden Esports (PPE) 2021 pada Sabtu (9/10/2021) mengangkat konsep artistik yang menunjukan berbagai keindahan alam, budaya, serta nilai-nilai luhur bangsa Indonesia. Ini selaras dengan upaya pemerintah dalam mendorong pertumbuhan pariwisata melalui sports tourism.

Pada kesempatan itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengumumkan, babak grand final PPE 2021 pada Desember mendatang akan diselenggarakan di Nusa Dua, Bali.

“Destinasi wisata yang akan menjadi lokasi acara utama Piala Presiden Esports 2021 adalah Pulau Dewata, Bali. Bali diharapkan dapat merepresentasikan keindahan alam dan budaya Indonesia. Dengan semangat positif kita pun berharap pandemi Covid-19 dapat semakin terkendali,” ujarnya dalam sambutannya.

Sementara, Ketua Pelaksana PPE 2021, Rangga Danu Prasetyo menjelaskan, usai dilangsungkannya pembukaan, turnamen akan memasuki pertandingan di babak kualifikasi untuk enam cabang game, yakni eFootball PES, Free Fire, Lokapala (game lokal), Mobile Legends, PUBG Mobile dan MPL Gaming.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button