Olahraga

Penalti Salah Buat Liverpool Tempel Ketat City

INDOPOSCO.ID – Gol tendangan penalti yang dicetak Mohamed Salah menjadi pembeda Liverpool atas Aston Villa ketika The Reds menang tipis 1-0 dalam laga pekan ke-16 Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (11/12/2021). Hasil ini membuat Liverpool menempel ketat Manchester City di posisi kedua dengan 37 poin, sementara City menduduki puncak klasemen dengan 38 poin.

Hadiah itu diperoleh Liverpool setelah tampil begitu dominan sejak awal pertandingan tetapi begitu kesulitan menemukan celah pada lini pertahanan Villa yang tampil begitu disiplin nyaris sepanjang laga. Demikian dilansir Antara, Minggu (12/12/2021).

Salah menerima umpan sodoran dari Jordan Henderson dan merangsek ke dalam kotak penalti di bawah kawalan ketat Tyrone Mings sebelum kapten Villa itu tertinggal dan terpaksa menjatuhkan Salah dari belakang.

Baca Juga : Atasi 10 Pemain Wolverhampton, Manchester City Butuh Penalti

Menghadapi agitasi mind-game kiper Emiliano Martinez, Salah tenang melepaskan eksekusi keras yang tak terjangkau penjaga gawang asal Argentina itu untuk memecahkan kebuntuan pada menit ke-67.

Sebelum penalti itu, Salah nyaris membuka keunggulan Liverpool satu menit menjelang turun minum tapi tembakannya dimentahkan oleh Martinez di area tiang dekat. Martinez juga melakukan satu penyelamatan lain ketika menepis tandukan tajam Virgil van Dijk pada menit ke-53.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button