Olahraga

Rahmat Erwin Sabet Dua Emas pada Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2021

INDOPOSCO.ID – Lifter Indonesia Rahmat Erwin Abdullah menyabet dua medali emas masing-masing pada angkatan clean and jerk dan total angkatan dalam persaingan kelas 73kg putra Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2021 yang berlangsung di Tashkent, Uzbekistan, Jumat (10/12) malam WIB.

Dalam perebutan medali angkatan clean and jerk, lifter 21 tahun itu menjadi yang terbaik setelah pada angkatan ketiga mengangkat beban 192kg. Rahmat Erwin membuka angkatan pertama dengan 180kg dan kedua dengan 186kg.

Rahmat Erwin mengalahkan lifter Albania Briken Calja yang membawa pulang perak setelah membukukan angkatan terbaik clean and jerk 186kg. Sementara perunggu diraih lifter Korea Selatan Hansol Jeong dengan angkatan terbaik 181kg.

Baca Juga : Angkat Besi dan Tinju Belum Tentu Dipertandingkan di Olimpiade Paris 2024

Namun pada angkatan snacth, Rahmat Erwin hanya mampu menempati posisi kelima. Dia membuka laga dengan melakukan angkatan snacth 142kg. Kemudian pada percobaan kedua dia mengangkat beban 147kg dan terakhir 151kg.

Sementara medali emas angkatan snacth diraih Briken Calja dengan 156kg. Suttipong Jeeram dari Thailand meraih perak dengan 154kg dan Sergei Petrov wakil dari Federasi Angkat Besi Rusia membawa pulang perunggu usai mengangkat 153kg.

Dengan hasil tersebut, secara keseluruhan atau gabungan dari angkatan snacth dan clean and jerk, Rahmat Erwin memastikan medali emas dengan total angkatan 343kg.

Baca Juga : Nurul Akmal Tak Mau Ambil Pusing Tanggapi Kasus “Body Shaming”

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button