Olahraga

Atlet Pelatnas PBSI Legowo Gagal Ikut Kejuaraan Dunia

INDOPOSCO.ID – Sejumlah pebulu tangkis timnas Indonesia mengaku sempat kecewa dengan keputusan PP PBSI yang mundur dari Kejuaraan Dunia di Spanyol, namun menyadari bahwa pembatalan diri ini bermaksud demi kebaikan dan keselamatan seluruh atlet.

Salah satunya, yaitu atlet ganda putra senior Hendra Setiawan yang mengaku punya keinginan kuat untuk menambah gelar juara dunia keempat kalinya, setelah sebelumnya menjuarai edisi 2013, 2015 dan 2019.

“Kalau saya sendiri sih sayang, ya, tetapi melihat kondisi memang keputusan yang diambil sudah melalui pertimbangan yang matang. Ditambah kemarin Ahsan sempat cedera ankle. Belum tahu seberapa parah dan butuh berapa lama pemulihannya,” kata Hendra seperti dikutip Antara, Kamis (9/12/2021).

Hendra juga ikut memperhatikan kondisi lonjakan kasus Covid-19 di Eropa, yang dinilai pantas menjadi pertimbangan serius sebelum timnas pergi ke Spanyol. Dari nomor tunggal putra, ada Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting yang ikut berbicara soal pembatalan Indonesia untuk berlaga di Kejuaraan Dunia yang sudah memasuki edisi ke-26 ini.

Baca Juga: Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis di Spanyol

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button