Olahraga

Panitia Perkirakan 95 Persen Pemain Divaksin Jelang Australian Open

INDOPOSCO.ID – Direktur turnamen Australian Open Craig Tiley mengharapkan 95 persen pemain profesional telah divaksin Covid-19 saat Grand Slam tersebut bergulir pada Januari mendatang, namun ia mengaku tidak yakin bila Novak Djokovic akan menjadi salah satu dari petenis tersebut.

Tiley mengatakan kebijakan vaksinasi yang ketat di negara bagian Victoria telah memotivasi para pemain untuk divaksin sebelum bertanding di Melbourne Park, di mana para penonton dan staf juga akan dilarang hadir bila tidak divaksin.

Tiley juga mengatakan ia telah berdialog dengan petenis nomor satu dunia Djokovic, yang juga juara Australian Open, namun tidak mengenali status vaksinasi petenis Serbia itu.

Baca Juga : Tuan Rumah Piala Davis 2022 Diumumkan Pekan Depan

“Hari ini lebih dari 85 persen (divaksinasi),” kata Tiley tentang jumlah pemain yang telah divaksin, seperti dikutip dari Reuters, Kamis (25/11/2021).

“Dan kami menerima banyak pujian karena itu, sebab kami menerapkan persyaratan vaksinasi di atasnya. Kami memperkirakan hingga Januari, jumlah itu akan berkisar antara 90-95 persen karena jika tidak, Anda tidak dapat bermain,” tambahnya, dikutip dari Antara.

Tiley mengatakan ada “satu atau dua pemain” yang mendapat pengecualian medis dari vaksinasi, tetapi pengecualian itu sejalan dengan aturan kesehatan di Victoria.

Baca Juga : Alexander Zverev Incar Gelar Grand Slam Perdananya usai Juarai ATP Finals

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button