Olahraga

Ko Jin-young Juarai LPGA Tour, Pegolf Terbaik Tahun Ini

INDOPOSCO.ID – Pegolf Korea Selatan Ko Jin-young melepaskan sembilan birdie dalam sembilan di bawah par 63 yang sensasional pada Minggu waktu setempat untuk menjuarai LPGA Tour Championship yang sekaligus menyisihkan Nelly Korda sebagai Pegolf Terbaik Tahun Ini.

Kemenangan kedua berturut- turut Ko dalam turnamen akhir musim itu adalah gelar LPGA kelimanya tahun ini.

Hadiah sebesar 1,5 juta dolar AS dalam turnamen ini membuat dia sudah berpendapatan melewati angka 9 juta dolar AS yang merupakan tertinggi selama karinya.

Baca Juga : Inspirasi Peduli Lingkungan ala Golfer Muda Laura Seca

“Saya tak tahu apa yang terjadi di luar sana,” kata Ko yang sempat berjuang melawan cedera pergelangan tangan kiri yang membatasi dirinya berlatih hampir sepanjang musim.” Pekan ini ini luar biasa,” sambung dia seperti dikutip AFP, Senin (22/11/2021).

Ko dan Korda bergantian menjadi pegolf nomor satu dunia sepanjang musim ini, tetapi adalah Korda yang masuk arena turnamen yang digelar di Tiburon Golf Club di Naples, Florida, ini yang yang berbekal peringkat teratas. Mereka hanya terpaut tipis dalam poin menjadi Pegolf Terbaik Tahun Ini.

Baca Juga : Taklukkan Eropa, AS Rampas Kembali Piala Ryder

Kedua pegolf bertarung sengit sehingga bersama dua pegolf lainnya menduduki puncak klasemen turnamen setelah melewati 54 lubang. Namun akhirnya Korda tak cukup kuat menghalangi Ko untuk memperoleh penghargaan akhir tahun itu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button