Olahraga

Taklukkan Eropa, AS Rampas Kembali Piala Ryder

INDOPOSCO.ID – Collin Morikawa memastikan kemenangan setengah poin Amerika Serikat ketika menjuarai turnamen golf Piala Ryder setelah tim AS memastikan sukses dari hanya lima pertandingan selama Ahad (26/9) itu di Whistling Straits di Sheboygan, Wisconsin.

Morikawa memenangkan par-3 lubang ke-17 lewat birdie putt pendek untuk memimpin satu lubang atas Viktor Hovland. Itu artinya dia setidaknya telah memperoleh separuh poin yang dibutuhkan tim AS guna menyelesaikan turnamen tiga hari yang luar biasa.

Tim Eropa dipaksa melakukan pembalikan terbesar sepanjang masa Piala Ryder agar bisa mempertahankan piala ini. Mereka tertinggal 5-11 ketika memasuki lomba hari itu, sedangkan Amerika Serikat membutuhkan 14 setengah poin guna merebut kembali trofi ini.

Setelah Morikawa memastikan separuh poin yang dibutuhkan AS, itu artinya selisih menjadi kian melebar paling tidak 14 1/2-6.

AS menjuarai Piala Ryder untuk keempat kalinya dalam 13 edisi terakhir kompetisi ini.

Sebelumnya Ahad (26/9) itu juga, Patrick Cantlay mengalahkan Shane Lowry dengan 4 melawan 2, sedangkan Scottie Scheffler menaklukkan pegolf paling konsisten Eropa Jon Rahm dengan 4 melawan 3.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button