Olahraga

2022 Jadi Tahun yang Sibuk untuk Olahraga di Asia

INDOPOSCO.ID – Tahun 2022 menjadi tahun yang sibuk untuk olahraga di Asia dengan banyaknya ajang besar yang bakal bergulir.

“Tentunya dengan harapan (2022) akan menjadi tahun yang sehat untuk semua orang. Saya yakin banyak yang terkena dampak Covid-19. Saya sendiri mengalaminya dan itu adalah hal yang mengerikan untuk dilalui,” kata Penjabat Presiden Dewan Olimpiade Asia (OCA), Raja Randhir Singh, saat membuka pertemuan Dewan Eksekutif OCA ke-76 di Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu (20/11), dikutip dari Antara.

Pandemi Covid-19 memang telah mengacaukan sejumlah agenda olahraga pada pertengahan 2020 hingga 2021. Singh berharap tahun depan, semua agenda yang telah dijadwal dapat terlaksana dengan baik.

Dari serangkaian ajang besar yang bergulir pada 2022, Indonesia juga bakal turut serta seperti dalam ajang Islamic Solidarity Games Konya (9-18 Agustus), Asian Games Hangzhou (10-25 September), dan Asian Youth Games Shantou (20-28 Desember). Selain itu ada juga SEA Games Hanoi yang dijadwalkan bergulir pada Mei 2022.

Dewan Eksekutif OCA tengah melakukan pertemuan di Dubai dengan format hibrida pada Sabtu-Minggu (20-21/11). Dari 44 Komite Olimpiade Nasional (NOC) di Asia, 14 di antaranya tidak bertolak ke Dubai karena pembatasan perjalanan dan protokol kesehatan dan memilih untuk bergabung dengan konferensi secara daring.

Rapat Dewan Eksekutif yang mengawali konferensi dua hari itu dipimpin oleh Randhir Singh bersama Direktur Jenderal OCA, Husain Al-Musallam.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button