Olahraga

Ditahan Montenegro, Kelolosan Belanda Tertunda

INDOPOSCO.IDBelanda membuang keunggulan dua gol saat melawan tuan rumah Montenegro yang memaksa mereka imbang 2-2 dalam pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Stadion Kota Podgorica, Minggu (14/11) dini hari WIB.

Akibatnya Belanda harus menunda kepastian lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Virgil van Dijk dkk yang telah mengumpulkan 20 poin kini hanya unggul dua poin atas Turki dan Norwegia, demikian laman resmi UEFA.

Pada pertandingan terakhir Selasa (16/11/2021), Belanda akan menjamu Norwegia dan Turki bertandang ke Montenegro. Secara matematis Belanda hanya membutuhkan imbang untuk memastikan tiket otomatis karena mereka mempunyai marjin keunggulan selisih gol 13 buah dibandingkan Turki.

Baca Juga : Argentina Bungkam Uruguay 3-0

Belanda membuka keunggulan pada menit ke-25 melalui eksekusi penalti Memphis Depay setelah Davy Klaassen dijatuhkan oleh Marko Jankovic di dalam kotak terlarang.

Belanda menggandakan keunggulan sembilan menit memasuki babak kedua saat Depay mencetak gol dengan sontekan tumitnya menyambut umpan tarik Denzel Dumfries yang berhasil mengelabui kiper Matija Sarkic.

Tim besutan Louis van Gaal terus memegang kendali permainan tetapi tak kunjung menambah keunggulan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button