Olahraga

Swiss Bertemu Rusia Di Final Billie Jean King Cup

INDOPOSCO.ID – Belinda Bencic mengalahkan petenis Australia Ajla Tomljanovic 6-3 6-2, Jumat waktu Praha atau Sabtu WIB untuk membantu memimpin Swiss ke final Billie Jean King Cup dan berjumpa juara 4 kali Rusia.

Swiss mencapai final untuk pertama kalinya sejak 1998 setelah Jil Teichmann meraih kemenangan 6-0 6-3 atas Storm Sanders sebelum Bencic berikan Swiss keunggulan 2-0 yang tidak terkalahkan dengan mengalahkan Tomljanovic di depan pemain hebat Amerika Billie Jean King, yang melihat dari tribun.

Sementara itu, ada pula adegan menggembirakan di kubu Rusia ketika Liudmila Samsonova bekerja sama dengan Veronika Kudermetova di ganda penentu untuk membantu Rusia mengalahkan petenis Amerika Serikat di semifinal.

Bencic akan diharapkan untuk memimpin serangan Swiss melawan Rusia.

“Ini sangat luar biasa,” ujar Bencic saat mencapai final, seperti dikutip Reuters. “Saya tidak berpikir kami benar-benar mengharapkannya. Kami memiliki grup terberat.”

“Kami sangat senang berada di final. Kami belum bisa mempercayainya,” tambahnya seperti dikutip Antara, Sabtu (6/11/2021).

Di bawah bentuk baru turnamen, 12 tim dibagi menjadi 4 grup dan juara grup maju untuk memperebutkan gelar.

Swiss, yang ingin mengangkat trofi untuk pertama kalinya, memilih petenis peringkat 39 dunia Teichmann untuk membuka pertandingan mereka setelah penampilan gandanya yang solid selama sepekan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button