Olahraga

Pelatih Arsenal Keluhkan Pelanggaran Keras McArthur terhadap Bukayo Saka

INDOPOSCO.ID – Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengeluhkan pelanggaran keras yang dilakukan gelandang Crystal Palace James McArthur kepada Bukayo Saka pada pekan ke-8 Liga Inggris, Senin (18/10) malam waktu setempat.

“Bukayo tidak bisa melanjutkan (pertandingan), kami harus menariknya keluar di jeda pertandingan, saya melihat tindakan itu dan saya tidak percaya bagaimana pemain itu (James McArthur) melanjutkan laga,” keluh Arteta dikutip dari Sky Sports, Selasa (19/10/2021).

Pada pertandingan ini, James McArthur melaksanakan pelanggaran berbentuk depakan ke betis dari Bukayo Saka pada akhir babak pertama.

Berita Terkait

Akibat hal itu, James McArthur mendapatkan kartu kuning dari wasit Mike Dean, sedangkan Bukayo Saka harus ditarik keluar karena tidak dapat melanjutkan pertandingan.

Arteta menilai James McArthur layak diberi kartu merah oleh wasit dan selanjutnya Crystal Palace harus bermain dengan 10 orang di sisa pertandingan.

“Kamu (harus) membuat keputusan langsung, ketika itu telah jelas dan langsung terlihat dan mereka harus bermain dengan 10 pemain. Saya tidak mengerti. Dengan apa kami dijelaskan di awal musim dan apa yang terjadi malam ini, ini tidak masuk,” terang Arteta, seperti dilansir Antara.

Selain itu, pelatih asal Spanyol itu turut mempertanyakan keputusan wasit tidak melakukan pengamatan terlebih dahulu melalui VAR usai pelanggaran ini terjadi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button