Olahraga

Dishub NTB Siapkan Lima Koridor Transportasi Penonton Superbike

INDOPOSCO.ID – Dinas Perhubungan Nusa Tenggara Barat menyiapkan lima koridor transportasi bagi para penumpang yang ingin menonton perhelatan World Superbike di Pertamina Mandalika International Street Circuit di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah.

“Kami sudah menggelar koordinasi final untuk memastikan skema transportasi World Superbike (WSBK). Jadi jumlah kendaraan yang dilibatkan dan rutenya sudah fixed, termasuk tiga kantong parkir di sekitar venue,” kata Kepala Dinas Perhubungan NTB, Lalu Moh Faozal di Mataram, Senin (18/10), seperti dikutip Antara.

Selain sudah menetapkan Manajemen Rekayasa Lalu lintas (MRLL), Dinas Perhubungan NTB, Damri, bersama Organda NTB juga memastikan ketersediaan transportasi WSBK Mandalika.

Faozal memaparkan, secara nasional, tugas transportasi WSBK Mandalika ditugaskan kepada PT Damri yang merupakan BUMN di sektor perhubungan. Pada pelaksanaannya, Dishub NTB bersama Damri juga menggandeng Organda NTB.

“Penyediaan transportasi dimaksudkan agar meminimalisir kendaraan pribadi dan mengarahkan ke tranportasi massal yang tersedia,” ujarnya.

Ia menjelaskan, saat ini tercatat sekitar 145 unit kendaraan yang disiapkan untuk melayani kebutuhan transportasi penonton WSBK yang akan digelar pada 16-21 November 2021 mendatang.

Transportasi akan melayani lima koridor antara lain Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid Lombok- Mandalika, Gili Mas Lembar-Mandalika, Bangsal- Mandalika, dan Islamic Center- Mandalika.

Di kawasan Mandalika juga disiapkan transportasi shuttle bus di tiga kantong parkir untuk menuju area sirkuit nantinya.” Jadi ada dua kantong parkir sudah disiapkan di Nurul Bilad dan Songong, serta satu kantong parkir untuk tamu VVIP,” kata Faozal.

Menurut Faozal, skema transportasi WSBK tersebut bisa melayani jumlah pengunjung penonton WSBK yang diperkiraan mencapai 25 ribu orang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button