Headline

WSBK 2021 Digelar, 365 Nakes Siap Siaga

INDOPOSCO.ID – Berbagai penanganan kesehatan telah disiapkan dalam ajang World Superbike atau WSBK 2021 di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada, 19-21 November 2021.

Koordinator Kesehatan WSBK 2021 Wahyu Amri mengatakan, penanganan kesehatan sudah dibagi tiga ring di lokasi Pertamina Mandalika International Street Circuit.

“RSUD provinsi NTB ditunjuk sebagai leader penanganan kesehatan selama event berlangsung. Melibatkan tim kesehatan sebanyak 356 orang,” kata Wahyu Amri dalam keterangannya, Jumat (19/11/2021).

Untuk ring 1 itu berada di dalam sirkuit terdapat Medical Center (MC), 13 Ground Post, delapan ambulance advance, dua unit helicopter yang diperlukan mengevakuasi medis dari MGPA dan Basarnas.

Melibatkan tenaga kesehatan terdiri dokter spesialis sebanyak 30 orang, dokter sebanyak 17 orang, perawat sebanyak 57 dan penunjang lainya. “Lalu dilengkapi alat kesehatan sesuai standar FIM, termasuk alat X-Ray dan USG,” beber Wahyu Amri.

Sementara ring 2 berada di area penonton. Berbagai fasilitas persiapan sudah disedikan terdiri dari tenda medis sebanyak tujuh unit, minik klink ada dua, tenda isolasi satu, ambulance advance satu unit, ambulance trasporter lima unit.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button