Olahraga

Banten Raih Lima Medali dari Cabor Paralayang di PON XX Papua

INDOPOSCO.ID – Kontingen Banten meraih lima medali dari cabang olahraga (cabor) Paralayang pada PON XX Papua. Kelima medali itu terdiri dari satu emas dan empat perak.

Hal itu dikatakan Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Administrasi (Kasubbagrenmin) Satuan Brigadir Mobil (Satbrimob) Polda Banten AKP Asep Renggana yang juga Ketua Pordiga Paralayang Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Banten kepada awak media melalui pesan WhatsApp, Rabu (13/10/2021).

“Alhamdulillah cabor Paralayang kembali mendulang medali di ajang olahraga nasional ini. Kami berhasil menyumbang satu medali emas dan empat medali perak,” kata Asep Renggana yang biasa dipanggil Areng ini

Sebagai Ketua Pordiga Paralayang FASI Banten, Areng mengaku dirinya merasa bangga dapat mendulang lima medali.

“Kami sangat senang dan bersyukur bisa meraih lima medali, pasalnya semenjak pandemi Covid-19, kami jarang latihan. Kami bersyukur karena kami bisa menampilkan yang terbaik di ajang olahraga bergengsi ini,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan jika perolehan medali emas didapat dari nomor ketepatan mendarat tandem putra, sedangkan untuk medali perak didapat dari nomor KTM Tandem, KTM Solo, KTM Solo Beregu, Beregu KTM Tandem.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button