Olahraga

Medali Emas PON Lampaui Target, Pengurus Judo Papua Bersyukur

INDOPOSCO.ID – Pengurus Provinsi Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Papua mengaku bersyukur dan bangga kepada para atlet dengan capaian empat medali emas yang telah melampaui target di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Sabtu (2/10/2021).

Menurut Ketua Umum Pengprov PJSI Papua, Kombespol Ricko Taruna Mauruh, pihaknya hanya menargetkan satu medali emas dari nomor nagenokata putra, namun dalam praktiknya justru bisa mendapat empat.

“Target kami hanya satu (emas) dari nagenokata, tapi akhirnya dapat empat dan membuat kami sangat bersyukur. Ini berkat dukungan semua pihak, sehingga judo Papua bisa meraih empat emas, satu perak dan empat perunggu,” kata Ricko dalam konferensi pers di Timika, Papua.

Dalam pertandingan hari keempat yang khusus menampilkan nomor kata, yaitu nagenokata putra dan junokata putri, tim Papua menduduki podium tertinggi kedua nomor itu.

Pada nagenokata, medali emas diamankan Wairifer Bukwab/Yewi Agus Sudjatminto dengan skor akhir 417. Sedangkan dari junokata, Devita Lince/Feronika Melanesya menjadi punggawa di nomor ini.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button