Olahraga

Festival Kirab Api Ramaikan Pembukaan PON Papua, Besok

INDOPOSCO.ID – Festival Kirab Api diselenggarakan di Kantor Dinas Otonom Kotaraja Jayapura, Jumat (1/10/2021), untuk menyambut upacara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan berjalan besok atau Sabtu (2/10/2021).

Festival tersebut memperkenalkan panggung hiburan dengan dimeriahkan oleh penampilan musik hingga drama musikal bercerita tentang antusias pesta olahraga di Tanah Papua.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan berdasarkan pada standarisasi yang diatur oleh pemerintah melalui proses screening, environment dan crowd control.

Semua pengunjung diharuskan memakai masker. Penyelenggara telah sediakan area cuci tangan dan hand sanitizer di setiap sudut area yang mudah dijangkau. Pengunjung diminta untuk mencuci tangan, dilanjutkan dengan pengecekan suhu tubuh untuk memasuki area festival.

Sebelum itu, pengunjung juga diminta membuktikan bukti vaksin, bila belum melakukan vaksin, maka pengunjung harus melakukan tes antigen yang telah disediakan di depan pintu masuk area festival.

“Sekarang pandemi mulai melandai, aktivitas mulai dilonggarkan boleh menyaksikan PON dengan seksama, hanya kita minta satu, wajib vaksin. Kedua, tetap jaga prokes, yang tidak vaksin boleh antigen negatif boleh masuk kita waspada, masuk dengan sehat, pulang dengan sehat,” tutur Wakil Walikota Jayapura, Rustan Saru, saat membuka acara festival kirab api PON Papua dikutip Antara.

Penyelenggara telah membuat jalur antrean sesuai dengan jarak aman, serta membuat jalur khusus bagi akses darurat, pengunjung VIP, pengisi acara dan vendoor. Jumlah pengunjung juga dibatasi maksimal 50 persen dari total kapasitas arena.

Festival kirab api PON Papua tersebut juga menghadirkan 15 UMKM makanan dan 15 UMKM kerajinan tangan. Dalam sambutannya, wakil Walikota Rustan juga mengajak pengunjung untuk membeli produk- produk lokal Indonesia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button