Olahraga

Ginting Akui Performa Antonsen Jauh Lebih Baik

INDOPOSCO.ID – Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengakui penampilan lawannya, Anders Antonsen asal Denmark, jauh lebih baik pada laga terakhir penyisihan Grup C Piala Sudirman yang digelar di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Rabu (29/9/2021).

Dalam pertandingan tersebut, Ginting yang merupakan peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu menelan kekalahan straight game 9-21, 15-21 dalam waktu 52 menit.

“Harus diakui, lawan memang lebih baik. Semua pemain, termasuk saya, tentu ingin menang. Tetapi kali ini Antonsen menang, dan harus diakui dia lebih baik penampilannya dibanding saya,” kata Ginting seperti dikutip  Antara, Rabu (29/9/2021).

Pemain berusia 24 tahun itu pun mengakui sepanjang pertandingan, serangan-serangannya terlalu lemah sehingga tidak mampu menembus pertahanan Antonsen.

Selain itu, sambung dia, dengan shuttlecock yang cenderung berat, Antonsen malah bisa lebih mengambil tempo permainan.

“Tadi dari sisi permainan, Antonsen lebih baik. Saya sudah mencari berbagai cara untuk mendapatkan poin, tetapi tidak berhasil. Dia memang lebih baik,” ujar Ginting.

Ginting dan Antonsen tercatat sempat berjumpa di 4 turnamen sebelumnya, yaitu Malaysia Masters 2018, China Open 2019, Indonesia Masters 2020 dan Olimpiade Tokyo 2020 yang baru diselenggarakan Agustus lalu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button