Nusantara

Ridwan Kamil Desain Celana dari Limbah Botol Plastik

INDOPOSCO.ID – Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil atau Kang Emil merancang celana jeans daur ulang buatan merek lokal asal Kota Bandung, Bespoke Project. Celana tersebut dibuat dengan memakai materi limbah botol plastik dan hasil kolaborasi itu ia unggah melalui akun Instagram pribadinya @ridwankamil.

“Jadi saya berkolaborasi mendesain jeans bersama Bespoke Project untuk membantu UMKM Jawa Barat berbahan daur ulang sampah botol plastik,” ucap Ridwan Kamil seperti dikutip Antara, Rabu (29/9/2021).

Kolaborasi ini merupakan aksi sosial yang diinisiasi oleh Ridwan Kamil dan pemilik merek lokal agar bisa bangkit dari dampak pandemi Covid-19. Program itu diberi nama Inilokal Inikolaborasi.

Konsep celana jeans tersebut mempunyai tema gradasi dwiwarna dengan sentuhan pola Mega Mendung di bagian kantung celana.

“Untuk tema desain jeansnya adalah gradasi duotone pola Mega Mendung favorit saya. Sudah saya pakai dan sangat nyaman meskipun jenisnya celana jeans tapi tak mengganggu mobilitas saya, pokoknya enak dipakai,” kata Ridwan Kamil.

Ia juga mengajak masyarakat untuk membantu pelaku UMKM lokal dengan membeli produk tersebut. “Mari kita beli, ayo pada beli dan mari dukung ekonomi UMKM sambil menyelamatkan lingkungan,” tutur ia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button