Olahraga

PSSI Yakin Timnas Indonesia Lolos dari Fase Grup Piala AFF 2020

INDOPOSCO.ID – PSSI yakin tim nasional Indonesia mampu lolos dari fase grup Piala AFF 2020 meski bersaing dengan tim-tim kuat di Grup B seperti Malaysia dan Vietnam.

“Kami yakin Indonesia dapat lolos ke fase selanjutnya dari penyisihan Grup B. PSSI tentu akan mempersiapkan tim nasional dengan baik dan mendukung penuh pelatih Shin Tae-yong demi meraih prestasi di ajang tersebut,” ucap Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi seperti dikutip Antara, Selasa (21/9/2021).

Indonesia berada di Grup B Piala AFF 2021, berdasarkan pengundian yang dilakukan AFF, Selasa (21/9), bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja dan Laos. Persaingan di Grup B diprediksi berat untuk Indonesia karena Vietnam merupakan juara Piala AFF 2008 dan 2018. Malaysia tiba dengan status kampiun Piala AFF 2010, di mana kala itu, mereka menundukkan Indonesia di laga final.

2 penghuni Grup B lain, Kamboja dan Laos di atas kertas kualitasnya sedang di bawah Indonesia. Akan tetapi, 2 tim tersebut bisa saja mengejutkan jika skuad” Garuda” lengah.

Walaupun begitu, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan kalau komposisi Grup B Piala AFF 2020 itu menarik. Shin mengetahui para kompetitor di grup tersebut mempunyai kualitas bagus. Tetapi, ia menerangkan skuad” Garuda” siap menghadapi semua lawan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button