Olahraga

Sambutan Hangat Rossi ke Rekan Barunya, Dovizioso di SRT

INDOPOSCO.ID – Valentino Rossi menyambut dengan hangat kehadiran kompatriot asal Italia Andrea Dovizioso sebagai rekannya yang baru di tim Petronas Yamaha SRT mulai di balapan kandangnya di Misano akhir pekan ini.

Yamaha pada Kamis resmi mengumumkan kontrak baru Dovi sekaligus transfer sang pebalap ke tim satelit Yamaha menggantikan Franco Morbidelli yang dipromosikan ke tim pabrikan untuk menjadi tandem mantan rekan satu timnya, Fabio Quartararo.

“Saya sangat senang mendapati Andrea sebagai rekan satu tim karena, pertama, kita memiliki hubungan baik serta kita juga rival karena kita saling bertarung di MotoGP sejak 2008 dan saya rasa kita menjalani beberapa pertarungan yang bagus,” tutur Rossi di sesi jumpa pers jelang Grand Prix San Marino seperti dikutip Antara, Jumat (17/9/2021).

“Ini penting bagi kejuaraan karena dalam beberapa tahun dia selalu menjadi pebalap top, dan juga saya penasaran ingin mengetahui perasaan dia dengan motor ini.”

Setelah berpisah dengan Ducati di akhir tahun lalu dan mengambil “cuti” dari MotoGP musim ini, Dovi tidak menyangka akan kembali berkompetisi di kelas premier meski sempat membantu Aprilia melakukan sejumlah tes privat tahun ini.

Dia akan kembali bertarung dengan para pebalap top kelas premier di 5 balapan terakhir musim ini sebelum melanjutkan tugasnya di tim SRT untuk satu musim penuh pada 2022.

“Level tahun ini sangat tinggi serta catatan waktu setiap pebalap sangat ketat, tapi saya menuju 5 balapan terakhir ini tanpa tekanan,” tutur Dovi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button