Olahraga

Prancis Kalahkan Finlandia 2-0, Bosnia Diimbangi Kazakhstan

INDOPOSCO.ID – Tim nasional (timnas) Prancis kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan Finlandia 2-0 dalam lanjutan Grup D kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Stadion Groupama, Lyon, Prancis, Selasa (7/9) waktu setempat atau Rabu (8/9) WIB.

Antoine Griezmann memborong dua gol dalam laga itu. Kedua gol itu memastikan Prancis menutup jeda internasional bulan September ini dengan satu kemenangan setelah selalu meraih hasil imbang 1-1 di dua laga sebelumnya melawan Bosnia-Herzegovina dan Ukraina.

Prancis semakin mantap di puncak klasemen Grup D dengan koleksi 12 poin, unggul tujuh poin atas Ukraina dan Finlandia yang masing-masing memainkan satu dan dua pertandingan lebih sedikit, demikian catatan laman resmi UEFA.

Theo Hernandez nyaris membuka keunggulan Prancis pada menit ke-11 saat ia melepaskan tembakan jarak jauh andalannya, sayang bola sepakan bek sayap AC Milan itu masih melenceng tipis dari sasaran, dikutip dari Antara.

Pada menit ke-23 sebuah serangan balik Prancis diselesaikan dengan baik oleh Karim Benzema, tetapi kali ini kiper Lukas Hradecky mampu melakukan penyelamatan gemilang.

Dua menit berselang, Hradecky tak berkutik saat Griezmann tenang menerima umpan sodoran Benzema sebelum melepaskan tembakan menyilang yang membawa Prancis memimpin 1-0 atas Finlandia.

Keunggulan itu baru berganda pada menit ke-53 saat Prancis melancarkan gelombang serangan balik cepat yang diakhiri umpan silang Leo Dubois dan mampu dikonversi jadi gol kedua oleh Griezmann.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button