Olahraga

PSSI Pastikan Liga 3 Tetap Bergulir Tahun 2021

INDOPOSCO.ID – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan bahwa kompetisi amatir Liga 3 Indonesia tetap akan bergulir pada tahun 2021. Keputusan tersebut diambil dalam rapat PSSI dengan seluruh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI yang secara digelar virtual.

“Kami berharap Liga 3 segera bergulir. PSSI mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Asprov yang tetap semangat memajukan sepak bola Indonesia dengan menjalankan program-program di tengah pandemi Covid-19,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan seperti dikutip Antara, Selasa (7/9/2021).

Pria akrab disapa Iwan Bule ini menyatakan nantinya di Liga 3 ada delapan tim terbaik yang berhak lolos ke Liga 2 musim berikutnya. “Setelah melakukan rapat Komite Eksekutif, kami memutuskan ada delapan klub dari Liga 3 musim ini yang akan lolos ke Liga 2 musim mendatang,” tutur Iriawan.

Terkait Liga 3 tahun 2021, tak seperti tahun sebelumnya, PSSI memastikan kompetisi tersebut berlangsung tanpa putaran regional lantaran situasi pandemi Covid-19. Dengan demikian, tim perwakilan provinsi akan langsung bertarung di putaran nasional. Tahap ini nantinya diikuti 64 klub.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button