Olahraga

PSSI Evaluasi Kinerja Wasit Tiga Laga Awal Liga 1

INDOPOSCO.ID – Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan memastikan pihaknya akan mengevaluasi kinerja wasit dan hakim garis yang memimpin tiga laga awal Liga 1 Indonesia musim 2021-2022.

Saat memberikan keterangan di Indomilk Sport Center, Tangerang, Minggu (29/8), Iriawan menyebut PSSI tidak menutup mata dengan dengan sorotan atas kinerja wasit yang banyak beredar di media sosial.

“Komite Wasit PSSI melakukan investigasi apakah keputusan- keputusan wasit sesuai aturan FIFA atau tidak,” ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule itu seperti dikutip Antara.

Iriawan melanjutkan, jika ditemukan potensi pelanggaraan, PSSI masih akan membedahnya lagi, apakah itu disebabkan kesalahan manusia (human error) atau ada indikasi ke pengaturan skor.

“Kalau human error, tentu nanti wasitnya akan dibina, kecuali kalau ada masalah match fixing dan sebagainya,” tutur purnawirawan Polri berpangkat akhir Komisaris Jenderal Polisi itu.

Sejak Liga 1 Indonesia 2021-2022 dimulai pada 27 Agustus 2021, media sosial diramaikan dengan beberapa dugaan kekeliruan wasit dalam mengambil keputusan dalam tiga pertandingan pertama.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button