Olahraga

MU Pecahkan Rekor Nirkalah Tandang Sambil Bekuk Wolverhampton

INDOPOSCO.ID – Manchester United memecahkan rekor nirkalah tandang sambil membekuk tuan rumah Wolverhampton 1-0 dalam laga pekan ketiga Liga Inggris di Stadion Molineux, Minggu (29/8/2021).

Sepekan yang lalu, MU menyamai torehan rekor nirkalah 27 laga tandang yang sebelumnya menjadi milik Arsenal sejak 2004.

Saat ini rekor nirkalah tandang era Liga Premier menjadi milik MU seorang diri yang tidak pernah merasakan kekalahan dalam 28 pertandingan terakhir di kandang lawan-lawannya, Senin (30/8).

Pemecahan rekor tersebut jelas jadi capaian positif untuk MU hanya selang beberapa hari setelah mengumumkan kepulangan megabintang Cristiano Ronaldo.

Torehan rekor MU dilengkapi dengan catatan gemilang Mason Greenwood, yang mencetak gol penentu kemenangan, membuatnya jadi remaja pertama yang selalu mencetak gol dalam 3 pertandingan awal musim, mengimbangi rekor Robbie Fowler untuk Liverpool pada musim 1994/95.

MU menanjak serta duduk di posisi ketiga klasemen berbekal raihan 7 poin, sedangkan Wolverhampton yang mengawali musim dengan 3 kekalahan beruntun terdampar di urutan ke-18, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Tim besutan Bruno Lage sebetulnya memasuki pertandingan dengan 2 serangan berbahaya, namun tembakan Raul Jimenez bisa dihalau kiper David de Gea menggunakan kakinya serta bola sepakan akurat Francisco Trincao mampu disapu oleh Aaron Wan- Bissaka tepat di garis gawang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button