Nusantara

Gara-gara Baca Berita Hoaks, Warga Banten Banyak Tak Mau Divaksin Covid-19

INDOPOSCO.ID – Penanganan Covid-19 di wilayah Banten masih memiliki kendala. Tidak sedikit masyarakat di daerah pelosok yang tidak mau di suntuk vaksin lantaran khawatir berbahaya.

Hal itu diakibatkan masifnya kabar bohong atau hoax yang tersebar luas di mesia sosial (Medsos). Di sisi lain, tidak ada keseimbangan edukasi dari pemerintah tentang manfaat vaksinasi dalam melawan Covid-19.

Hal itu diungkapkan Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten, Anda Suhanda usai mendapat aspirasi dari masyarakat saat melakukan kunjungan.

“Masih banyak masyarakat tidak percaya covid di daerah, banyak yang tidak mau di vaksin. Banyak berita hoax melalui media sosial,” katanya, Senin (30/8/2021).

Ia menegaskan, sosialisasi manfaat vaksinasi harus digalakkan oleh pemerintah, terutama pada daerah pelosok. Sebab mereka memiliki keterbatasan informasi.

Salah satunya akses internet. Sehingga informasi bahaya vaksin tidak dapat diimbangi dengan edukasi. Dampaknya akan berpengaruh pada target kekebalan tubuh secara kelompok.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button