Olahraga

Max Verstappen Juarai GP Belgia yang Dihentikan karena Cuaca Buruk

Formula 1

INDOPOSCO.ID – Pebalap tim Red Bull Max Verstappen dinyatakan sebagai juara Grand Prix Belgia yang terpaksa tertunda lebih dari tiga jam karena cuaca buruk sebelum akhirnya dihentikan karena kondisi trek yang membahayakan.

Balapan sedianya dimulai Ahad (29/8) pukul 15:00 namun hujan lebat dan kondisi trek yang membahayakan menunda start GP Belgia.

Sergio Perez jadi korban cuaca kurang baik di Spa kala beliau kehabisan kontrol mobilnya serta menabrak pagar pembatas di Bimbingan Combes. Si pebalap Meksiko tereleminasi lebih dini sebab kehancuran interupsi depan mobilnya lumayan akut, tidak membagikan lumayan durasi untuk kerabat kerja regu Red Bull membenarkannya.

Situasi jalan yang tidak terus menjadi pulih menunda kembali mulai sehabis Safety Car luang membimbing mobil- mobil pesaing menempuh formation lap saat sebelum kesimpulannya kembali ke garasi tiap-tiap.

Steward pada kesimpulannya menyudahi mulai balik pada jam 18:17 durasi setempat walaupun hujan belum pula berhenti dengan batas satu jam tertinggal.

Cuma setengah nilai pacuan ada untuk pebalap bila pacuan berjalan antara 2 lap serta 75 persen dari jarak asli, ialah 44 lap.

Ketua pacuan Michael Masi mengonfirmasi pacuan berjalan 39 putaran saja dengan 53 menit tertinggal.

Hendak namun, situasi jalan serta cuaca tidak terus menjadi pulih serta para pebalap tidak mempunyai visibilitas yang bagus, begitu pula ban serta rem yang tidak dapat dipanaskan dapat mematikan.

Race director menyudahi mengakhiri pacuan lagi serta para pebalap kembali ke pit.

Sehabis cuaca tidak membolehkan buat mengadakan pacuan, GP Belgia terdesak dibatalkan serta Verstappen, yang mulai dari pole position, diklaim selaku pemenang menemukan 12, 5 nilai sebab ketentuan minimun lap terkabul.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button