Olahraga

Analisa Pengamat, Interplasi Formula E Diprediksi Gagal

INDOPOSCO.ID – Pengajuan hak interplasi terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ihwal Formula E, yang dilakukan oleh 33 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), diprediksi akan gagal. Mengingat, sudah ada tujuh fraksi yang menyatakan menolak interplasi.

Pengamat Politik Ujang Komarudin mengatakan, kemungkinan besar pengajuan hak interplasi yang berkaitan dengan rencana perhelatan balap mobil listrik Formula E tidak akan berhasil.

Mengingat dalam Peraturan Daerah DPRD tentang tata tertib DPRD Nomor 1/2014, setuju tidaknya ada langkah interplasi yang diusulkan sejumlah anggota DPRD harus disetujui minimal setengah dari anggota DPRD.

Berita Terkait

“Kelihatannya interplasi ini gagal. Fraksi PDIP dan PSI belum bisa lolos di pimpinan, beleum tentu juga lolos di siding,” katanya saat dihubungi Indoposco.id, Minggu (29/8/2021).

Meskipun pengajuan itu lolos di pimpinan DPRD, pengusul tidak otomatis langsung mendapat jawaban dari Anies Baswedan. Sebab dalam rapat paripurna nanti, minimal setengah dari jumlah anggota DPRD menyetujui terhadap usulan interplasi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button