Olahraga

Gol Tunggal Thorgan Hazard Antar Belgia Singkirkan Portugal

INDOPOSCO.ID – Gol tunggal yang dicetak Thorgan Hazard menjadi penentu kemenangan 1-0 yang dibukukan Belgia atas Portugal di Stadion La Cartuja, Sevilla, Spanyol, Senin (28/6/2021). Gol itu sekaligus memupus asa Portugal mempertahankan gelar juara Piala Eropa.

Dengan hasil ini, Belgia lolos ke perempat final dan akan bertemu Italia yang sudah lebih dulu melangkah setelah melewati hadangan Austria, demikian dilaporkan Antara.

Portugal sebetulnya tampil lebih agresif sejak sepak mula dan melancarkan beberapa serangan berbahaya, termasuk pada menit keenam saat Diogo Jota menerima umpan kiriman Renato Sanches, sayang tembakan penyerang Liverpool itu masih melenceng.

Pada menit ke-25, Portugal mendapat peluang bagus dari situasi tendangan bebas dan Cristiano Ronaldo mampu mengeksekusinya dengan baik, tetapi kiper Thibaut Courtois bereaksi sama baiknya demi menyelamatkan gawang Belgia.

Belgia perlahan-lahan mulai mampu membangun serangan yang lebih baik dan nyaris memimpin pada menit ke-37 saat Thomas Meunier melepaskan tembakan melengkung, sayang bola masih bisa melenceng di sisi kiri gawang kiper Rui Patricio.

Lima menit berselang, kebuntuan akhirnya pecah ketika Thorgan Hazard menerima umpan dari Kevin de Bruyne, melakukan satu sentuhan sebelum menyelesaikannya dengan sepakan menukik yang cukup untuk memperdaya Patricio dan membuka keunggulan Belgia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button