Olahraga

PRSI Gelar Seleksi untuk Olimpiade

INDOPOSCO.ID – Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) menggelar Indonesian Olympic Trial (IOT) untuk mencari wakil perenang Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade Tokyo, melalui jalur universality atau wild card.

Wakil Ketua Umum PB PRSI, Reswanda, mengatakan banyak event kualifikasi Olimpiade yang batal di berbagai negara karena pandemi membuat atlet kesulitan mencari kompetisi bergengsi.

Dengan berlangsungnya Indonesian Olimpyc Trial, diharap dapat membuka kesempatan bagi seluruh atlet untuk membuktikan catatan terbaik mereka.

“Jadi tidak ada alasan pandemi lalu kehilangan kesempatan menunjukkan waktu terbaik akibat event-event dunia yang dihapus. Ini juga sudah disetujui FINA untuk digelar akhir pekan ini,” kata Reswanda, dalam keterangan tertulis seperti dikutip Antara, Sabtu (19/6/2021).

Indonesia Olympic Trial berlangsung di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno pada 19-20 Juni 2021, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mulai dari tes usap atau swab antigen untuk semua yang masuk venue, serta kapasitas yang dibatasi untuk menghindari kerumunan.

IOT terbagi dua sesi, babak penyisihan pukul 09.00 WIB, serta babak semifinal dan final pukul 16.00 WIB.

Acara tersebut merupakan event awal akuatik di bawah pimpinan Ketua Umum Anin Bakrie yang kembali terpilih memimpin PB PRSI periode 2021-2025.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button