Nusantara

Gubernur Sumut Harap Bandara Bukit Malintang Kelar 2023

INDOPOSCO.ID – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi berharap proyek pembangunan Bandar Udara (Bandara) Bukit Malintang di Kabupaten Mandailing Natal rampung sesuai rencana pada 2023.

“Keberadaan Bandara Bukit Malintang akan meningkatkan perekonomian di Mandailing Natal dan wilayah Tapanuli bagian selatan, sehingga diharapkan proyek ini selesai tepat waktu di 2023,” ujarnya di Mandailing Natal, Sumut seperti dikutip Antara, Sabtu (19/6/2021).

Berdasarkan hasil peninjauan, menurut dia, saat ini pengerjaan proyek sedang dalam tahap pengerukan dan penimbunan landasan bandara.

Berita Terkait

Ditargetkan, pada tahun ini bisa merampungkan 350 meter landasan pacu dari 3.000 meter target keseluruhan bandara.

“Selain mewujudkan konektivitas wilayah, keberadaan bandara ini diyakini akan menjadi pintu gerbang kegiatan perekonomian daerah,” katanya.

Termasuk, ujar Edy, bandara akan menjadi pendorong dan penunjang kegiatan industri serta sektor perdagangan di kawasan Tapanuli bagian selatan.

“Pembangunan Bandara Bukit Malintang itu harus didukung penuh semua kalangan, karena bandara bermanfaat besar untuk pembangunan Mandailing Natal, Tapanuli bagian selatan, dan Sumut secara keseluruhan, ” ujarnya.

Edy menjelaskan dengan panjang 3.000 meter, maka pesawat berbadan besar dapat mendarat di bandara tersebut.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button