Olahraga

Eriksen Kolaps, Denmark Dikalahkan Finlandia

INDOPOSCO.ID – Tim nasional Finlandia menundukkan Denmark 1-0 dalam laga pembuka Grup B Euro 2020 yang sempat tertangguhkan karena insiden Christian Eriksen kolaps di Stadion Parken, Kopenhagen, Minggu (13/6/2021).

Pertandingan sempat terhenti lebih dari 90 menit lamanya sejak menit ke-43 lantaran Eriksen kolaps dan mendapat penanganan resusitasi jantung paru (CPR) dari tim medis. Eriksen ditandu keluar lapangan dalam keadaan sadar dan dilarikan ke rumah sakit yang disambut kelegaan sekira 16 ribu penonton di Stadion Parken.

Sayangnya, bagi sebagian suporter tuan rumah, pertandingan berakhir dengan kekecewaan lebih lantaran Denmark kalah 0-1 dari Finlandia akibat gol semata wayang Joel Pohjanpalo, demikian dilaporkan Antara.

Kemenangan itu menjadi hasil yang manis bagi Finlandia, mengingat itu merupakan laga debut mereka di turnamen bergengsi, sayang harus terjadi di pertandingan yang diliputi kekhawatiran tentang kondisi kesehatan Eriksen.

Namun kondisi Christian Eriksen dinyatakan membaik dan sudah bisa berkomunikasi verbal dengan rekan-rekannya di tim nasional Denmark setelah dilarikan ke rumah sakit seusai sempat kolaps.

Direktur federasi sepak bola Denmark (DBU) Peter Moeller, menyatakan kondisi Eriksen membaik dan rekan-rekannya bisa melanjutkan pertandingan kontra Finlandia sebagai penghormatan untuk gelandang berusia 29 tahun tersebut.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button