Olahraga

Dua Gol Lukaku Bawa Belgia Menang 3–0 Atas Rusia

INDOPOSCO.ID – Dua gol yang dikemas Romelu Lukaku mengantarkan tim nasional Belgia membungkam tuan rumah Rusia 3-0 dalam laga pertama kedua tim di Grup B Euro 2020 di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Minggu (13/6/2021).

Dua gol itu membuat Lukaku melanjutkan tren kesuburannya dengan torehan 20 gol dalam 15 penampilan terakhir untuk Belgia. Sementara satu gol lain Belgia dicetak oleh Thomas Meunier yang masuk lapangan menggantikan Timothy Castagne di babak pertama, demikian dilaporkan Antara.

Lukaku menyatakan mendedikasikan gol-golnya ke gawang Rusia untuk rekan seklubnya gelandang Denmark Christian Eriksen yang sempat kolaps di laga kontra Finlandia. Lukaku dan Eriksen sama-sama membawa Inter Milan meraih gelar scudetto Liga Italia Serie A musim ini.

Lukaku mengaku pikirannya cukup tersita akan kekhawatiran atas kondisi Eriksen saat ia sendiri membela Belgia melawan Rusia di Saint Petersburg, beberapa jam kemudian.

“Saya jelas sangat senang dengan kemenangan ini, tapi sejujurnya tadi sangat berat untuk bermain karena pikiran saya tertuju kepada Christian Eriksen,” kata Lukaku selepas laga. Dia bahkan mengaku sempat menangis karena khawatir.

Belgia yang merupakan tim nomor satu peringkat FIFA hingga saat ini, membuktikan status mereka sebagai unggulan turnamen lewat penampilan kontra Rusia. Belum genap 10 menit pertandingan berjalan, Lukaku sudah membuka keunggulan Belgia lewat sepakan akuratnya memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti tuan rumah.

Lukaku sebetulnya sudah berada dalam posisi offside ketika Dries Mertens melepaskan umpan lambung, tetapi upaya gagal Andrey Semenov menghalau bola membuat penyerang Inter itu dinyatakan aman dari posisi offside saat mencetak golnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button