Olahraga

NBA Buat Penghargaan Kareem Abdul-Jabbar

INDOPOSCO.ID – NBA membuat penghargaan Kareem Abdul-Jabbar Social Justice Champion, penghargaan tahunan yang akan diberikan kepada pemain NBA karena telah berjuang menyuarakan keadilan sosial dan menjunjung tinggi nilai-nilai dalam NBA mengenai kesetaraan, rasa hormat dan inklusi.

Penghargaan ini diambil dari nama juara NBA enam kali dan orang yang masuk dalam Naismith Memorial Basketball Hall of Fame, Kareem Abdul-Jabbar.

Penerima penghargaan adalah mereka yang memiliki misi Abdul-Jabbar untuk mendorong perubahan dan menginspirasi orang lain untuk menyuarakan keadilan dan mendorong adanya tindakan bersama dalam komunitas mereka selama tahun sebelumnya.

Pemenang penghargaan Kareem Abdul-Jabbar Social Justice Champion akan memilih sebuah organisasi untuk menerima sumbangan 100.000 dolar AS (sekitar Rp1,4 miliar) atas namanya. Empat finalis lainnya masing-masing akan memilih organisasi untuk menerima sumbangan 25.000 dolar AS.

“Saya merasa terhormat dan bersyukur bisa dikaitkan dengan penghargaan ini yang akan mengakui orang-orang yang berdedikasi dan tidak mementingkan diri sendiri yang berjuang untuk menyuarakan keadilan sosial bagi semua orang yang terpinggirkan,” kata Abdul-Jabbar, dikutip dari laman resmi NBA Jumat (14/5/2021).

“Bagi saya, ini adalah langkah besar lainnya ke arah yang benar bagi negara dan semua orang yang menghargai kesetaraan. Selain menjadi salah satu pemain terhebat kami, Kareem Abdul-Jabbar telah mengabdikan sebagian besar hidupnya untuk mengadvokasi kesetaraan dan keadilan sosial,” kata Komisaris NBA Adam Silver dilansir dari Antara.

“Dengan penghargaan baru ini, kami bangga mengakui dan merayakan para pemain NBA yang menggunakan pengaruh mereka untuk memberi pengaruh pada komunitas mereka dan masyarakat kami yang lebih luas,”tambahnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button