Nasional

Petisi Tolak Olimpiade Diajukan ke Pemerintah Tokyo

INDOPOSCO.ID – Petisi untuk membatakan Olimpiade Tokyo dari lebih dari 351.000 tanda tangan telah diserahkan kepada gubernur Tokyo. Pembuat petisi mendesak para pejabat untuk “memprioritaskan kehidupan,” AFP melaporkan, Jumat.

Petisi online berjudul “Batalkan Olimpiade Tokyo untuk melindungi hidup kita” itu dibuat awal bulan ini oleh Kenji Utsunomiya, seorang pengacara dan mantan calon gubernur Tokyo.

Petisi tersebut telah mengumpulkan tanda tangan lebih cepat daripada petisi sebelumnya di platform Change.org di Jepang, yang menurut Utsunomiya “mencerminkan opini publik” tentang masalah tersebut.

Survei secara konsisten menunjukkan mayoritas warga Jepang menentang penyelenggaraan Olimpiade tahun ini, dan mendukung penundaan lebih lanjut atau pembatalan karena pandemi virus corona.

“Saya pikir Olimpiade kali ini adalah tentang apakah kita memprioritaskan kehidupan atau upacara dan acara yang disebut Olimpiade,” kata Utsunomiya dilansir dari Antara.

Dia meminta Gubernur Tokyo Yuriko Koike untuk meminta Komite Olimpiade Internasional (IOC) membatalkan Olimpiade. “IOC memiliki hak untuk membuat keputusan apakah akan membatalkan, tetapi Tokyo, sebagai kota tuan rumah, harus mendesak IOC untuk membatalkan,” kata Utsunomiya

Petisi tersebut juga dikirim ke IOC dan Komite Paralimpiade Internasional serta penyelenggara lokal dan pemerintah nasional.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button