Olahraga

Tujuh Rekor yang Hiasi Gelar Juara Manchester City Musim Ini

INDOPOSCO.ID – Manchester City baru saja dinobatkan sebagai juara Liga Premier Inggris musim ini selepas kekalahan yang ditelan Manchester United dari Leicester City di Old Trafford pada Selasa waktu setempat (11/5) atau Rabu WIB.

Gelar juara kelima City dalam satu dasawarsa terakhir itu diwarnai sedikitnya tujuh torehan rekor oleh tim besutan Pep Guardiola, dilansir Antara.

Berikut adalah rekor-rekor yang menghiasi gelar juara City musim ini seturut laporan Reuters:

1. Awal tahun terbaik

City memasuki tahun 2021 dengan meraih 13 kemenangan beruntun, yang merupakan rekor awal tahun terbaik di Liga Premier.

Chelsea, Brighton & Hove Albion, Crystal palace, Aston Villa, West Bromwich Albion, Sheffield United, Burnley, Liverpool, Tottenham Hotspur, Everton, Arsenal dan West Ham United menjadi tim-tim yang dikalahkan City dalam kurun waktu 3 Januari s.d. 2 Maret 2021.

2. Rentetan kemenangan

Tren positif awal tahun 2021 tersebut, menjadi bagian dari pemecahan rekor 21 kemenangan beruntun di semua kompetisi yang dibukukan oleh anak-anak asuh Guardiola.

Performa gemilang pada Desember 2020 s.d. Maret 2021 itu membuat City jadi tim pemegang rentetan kemenangan terpanjang di kasta tertinggi Inggris.

3. Lonjakan terbaik

City sempat mengawali musim ini dengan tertatih-tatih lantaran cedera dan berjibaku di papan tengah klasemen hingga Desember.

Raihan musim ini, membuat City jadi tim pertama yang berada di posisi kedelapan klasemen pada periode Natal dan berakhir menjadi juara Liga Premier Inggris.

4. Nirkalah

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button