Megapolitan

Kebun Raya Bogor Batasi Pengunjung untuk Mencegah Covid-19

INDOPOSCO.ID – Kebun Raya Bogor (KRB) salah satu destinasi wisata favorit di Kota Bogor mendukung kebijakan pemerintah melakukan pembatasan pengunjung dan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Dalam prakteknya di lapangan kami memfilter pengunjung sesuai dengan kriteria dan persyaratan yang diatur oleh pemerintah,” kata General Manager KRB, Marga Anggrianto, Rabu (12/5/2021).

Pemerintah Kota Bogor menetap persyaratan, tempat wisata di Kota Bogor hanya boleh dikunjungi oleh warga Kota Bogor yang ditunjukkan dengan KTP Kota Bogor, memiliki hasil tes rapid antigen dengan hasil negatif, serta menerapkan protokol kesehatan.

Menurut Marga Anggrianto, pengelola KRB menempatkan sejumlah petugas di pintu masuk untuk memfilter pengunjung, mana yang memenuhi syarat dan tidak untuk diizinkan masuk ke KRB.

Pengunjung yang diizinkan masuk ke KRB adalah warga Kota Bogor yang memiliki KTP Kota Bogor, memiliki hasil tes rapid antigen dengan hasil negatif, serta memakai masker dan membawa pembersih tangan (hand sanitizer).

Marga menjelaskan, pengelola KRB sudah mengantisipasi libur Lebaran 2021 dalam situasi pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan untuk semuanya, baik pengunjung maupun petugas.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button