Olahraga

Pebulu Tangkis Indonesia Minta Keadilan Badminton Asia

INDOPOSCO.ID – Keputusan penundaan turnamen berlevel BWF World Tour 750 Malaysia Open 2021 yang sedianya dijadwalkan bergulir di Axiata Arena, Kuala Lumpur, 25-30 Mei 2021 ditanggapi pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Gloria Emanuelle Widjaja.

Dia berharap Badminton Asia selaku badan organisasi bulu tangkis yang membawahi lima kawasan Asia bisa berlaku adil dalam mengambil keputusan soal nasib kejuaraan.

Menurut Gloria, keputusan penundaan itu sangat merugikan para pebulu tangkis Asia, termasuk dirinya yang mempunyai kepentingan mengumpulkan poin ke Olimpiade Tokyo. Kondisi tersebut dianggap kurang adil karena kejuaraan bulu tangkis di Eropa seperti Kejuaraan Eropa 2021, yang juga masuk babak kualifikasi, nyatanya masih bisa berlangsung.

“Ya dengan keadaan seperti ini saya tidak bisa berbuat banyak kecuali memang dari pihak Badminton Asia mau dukung terus,” kata Gloria saat dihubungi Antara, Jumat (7/5/2021).

“Atau setidaknya (Badminton Asia, red) bisa melakukan sesuatu supaya semuanya mendapat keadilan. Semoga bisa ada keadilan buat para pemain baik Asia maupun Eropa,” ujar dia menambahkan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button